memperingati hari peringatan Hut RI 74 KT Pratama mengadakan lomba masak antar RT

, , ,

Memperingati hari peringatan Hut RI 74 KT Pratama mengadakan lomba masak antar RT Dengan bahan-bahan tradisional bisa menghasilkan kreatifitas yang bisa di unggulkan ,dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Karang Taruna Pratama Patihombo mengadakan berbagai macam perlombaan salah satunya lomba masak ibu-ibu antar rt , muncul nama-nama makanan unik berbahan dasar singkong dengan hiasan khas kemerdekaan merah putih dan warna - warni tanpa meninggalkan rasa lezatnya .

Lomba ini di ikuti 4 rt yaitu Rt 13,14,15,16
Rt 13 di wakili ibu Suryanti , Bu Ponirah dan Bu Ayuk
 RT 14 ada bu Katrin , bu Suji dan bu Ning
Rt 15 diwakili oleh Bu kris , bu Datin , dan bu
 Rt 16 ada bu Kriatiani, ibu xena dan bu ratijah .
Dalam perlombaam ini beberapa variasi makanan yaitu cemplon ,ket gethuk bisa di hias sedemikian rupa di padukan dengan tampilan yamg menawan bisa menghasilkam makanan yang seperti profesional , terlihat menggiurkam dan menggugah selera .. rasanyapun tidak bisa di anggap remeh karena paduan dengan bahan-bahan modern menjadikan semakin maksimal , masing-masing punya keunggulan seperti Tema kemerdekaan yaitu kata Unggul ..
betapa indahnya rasa syukur kita sebagai warga indonesia , bisa menikmati kemerdekaan ini berkat jasa para pahlawan , bisa merdeka dalam berkreatifitas dlm.mengisi kemerdekaan ini .
Bisa semakin unggul menuju masa depan Indonesia . Dalam hal masak-memasakpun bisa kita bayangkan seandainya belum merdeka maka jangankan berkreasi dlm memasak bahkan yang di masakpun perlu perjuangan yang lebih untuk mendapatkanya .
Sebuah cerita dari nenek moyang , di wilayah patihombo merupakan pegunungan dimana sawah adanya minim sekali sehingga lumbung adalah isinya singkong yang di buat gaplek ,bothe dan umbi umbian makanan begitu berharga , setelah kita bisa menikmati kemerdekaan ini bisa menggunakan singkong sebagai bahan dasar dlm berkreasi adalah sebagai salah satu syukur dengan adanya kemerdekaan , selanjutnya adalah pr besar bagi kita untuk menuju unggul , itulah yang berusaha di tanamkan di dalam peringatan tahun ini oleh pemerintah .








LIHAT GALERI FOTO SELENGKAPNYA >>>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar