Menggeliatnya produk-produk kampung teko patihombo

Menggeliatnya produk-produk patihombo

Sebuah trend positif dengan adanya aktifitas wisata , baik di kampung teko patihombo maupun di wilayah lainya . Masyarakat yang mulai peduli dan menangkap hal positif dari sudut pandang ekonomi , mereka punya inisiatif untuk menciptakan inovasi  yang berupa produk olahan , sebelumnya dari olahan kopi dan teh sudah punya produk olahan yaitu kopi punggel , kopi uran dan teh kampung teko , kuliner gethuk greentea . Kali ini dari kuliner makanan patihombo mengenalkan produk baru yaitu  .

1.peyek pete

Di olah oleh bi siska rt 16 patihombo , asal muasal peyek pete adalah karena salah satu profesi mereka adalah pedagang pete yang artinya persediaan pete selalu ada , untuk menambah inovasi dalam menjual pete maka di buatlah peyek pete , menjadi salah satu karya unik dan masuk kategori oleh-oleh khas kampung teko patihombo

2.krimpying

Krimpying adalah semacam kletik , terbuat dari bahan yang mirip dengan membuat geblek , bedanya yaitu dari bentuk ini lebih kecil dan dari rasa ini lebih gurih karena dibtambah dengan bumbu-bumbu tertentu. Krimpying ini merupakan hasil olahan pak erwan dan bu kris dari rt 15 .

3. Peyek regedeg /pegagang

Olahan dari kelompok ibu-ibu rt 16 yang bertempat di rumah bapak daliyo .

ini menjadi energi positif dan akan semakin menginspirasi warga lain dalam menyambut perkembangan terutama wisata di patihombo , namun hal yang pernah di ungkapkan salah satu produsen yang sudah jalan di patihombo , rupanya penjualan sebaiknya punya inovasi-inovasi sendiri , jangan "njaggake " dari wisata saja , karena itu sifatnya bonus .. kalo misalnya ingin njaggak'ke daro wisata berarti harus terus berkoordinasi dengan pengelola sehingga penyiapanya bisa di sesuaikan .

1 komentar: