Patihombo : "Kampung Teko Must Go On"

, , , , ,

"Kampung Teko must go on "
#agrowisata
#ktpp
#marsudi karyo

Patihombo ,jumat 25 januari di omah teko ..kelompok tani marsudi karyo yang merupakan induk dari kelompok tani sehat di patihombo melakukan reorganisasi , menyegarkan kembali semangat kelompok tani yang bisa di bilang ini adalah kelompok tani tertua di patihombo , dimulai dari jaman Mbah Darmo hingga sekarang turun ke generasi cucunya.

Kelompok tani Marsudi Karyo pada beberapa waktu yang lalu telah mendapatkan sertifikat resmi dan diharap bisa menjadi wadah yang tepat untuk kemajuam pertanian dan peternakan dinwilayah patihombo.
Banyak hal yang di bahas di sana salah satunya mendukung berkembangnya Agrowisata Kampung Teko yang berpusat di Gunung Gilingan .. di katakan bahwa hasil tani pada masa sekarang ini bisa lebib di maksimalkan dengan banyak sekali cara salah satunya dengan adanya agrowisata di Patihombo ini . Karang Taruna Pratama Patihombo dan Kelompok Tani Marsudi Karyo ini di harapkan mampu bersinergi mewujudkan hal tersebut ,beragamnya kegiatan masing dan penyesuaian waktu alangkah baiknya kalo semua saling bersinergi ,saling melengkapi ,satu sama lain.


Agrowisata erat hubunganya dengan pertanian untuk itu dukungan dari kelompok tani  memang sangat di butuhkan .
Dalam kesempatan ini salah satu rencana terdekat adalah membentuk demplot ,istilahnya ...atau sebuah wajah dari salah satu andalan pertanian perkebunan  yaitu kopi dan panili yang nantinya akan di adakan kerja bakti di waktu dekat ini .. hal seperti ini tentunya akan menggugah bidang-bidang lain seperti kuliner , perbaikan kebun dan sempat membahas juga tentang pembasmian hama dengan menggunakan bunga yang di ungkapakan oleh ibu rt.16 .. Suasana itu menjadi gambaran semangat baru dari warga patihombo untuk mewujudkan kembali kemajuan bersama dalam bentuk apapum melalui pertanian ke arah yang diharapkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar